Keadaan Manusia Disaat Di Halau Ke Padang Mahsyar - Jomblo Fisabilillah

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 30 Oktober 2018

Keadaan Manusia Disaat Di Halau Ke Padang Mahsyar



Berdasarkan pada firman Allah swt di dalam surah An – Naba ayat 18 yang mana artinya adalah sebagai berikut 

“yaitu hari (yang pada waktu itu) ditiup sangkakala lalu kamu datang berkelompok – kelompok”.
Mereka itu masing masing dalam keadaan yang berbeda beda dan semua itu telah dibedakan secara tersendiri oleh Allah swt. Dari golongan kaum muslimin dan rupa kesepuluh itu semua telah ditukar oleh Allah swt dan telah diganti yang mana tidak lagi wujud manusia sempurna. Adapun kesepuluh golongan itu antara lain yaitu :

1.       Golongan pertama

Mereka telah digiring dengan beruba menadi kera , sebab mereka adalah termasuk manusia yang suka mengadu domba.

2.       Golongan kedua

Mereka telah digiring dengan berubah menjadi babi, mereka adalah termasuk manusia yang senang makan barang bathil dan haram.

3.       Golongan ketiga

Mereka telah dihalau dalam keadaan terjungkir, kaki di atas dan kepalanya di bawah, mereka ini adalah termasuk manusia yang senang memakan harta riba.

4.       Golongan keempat

Mereka telah dihalau dalam keadaan buta dan dituntun , mereka ini adalah manusia yang curang dalam menerapkan hokum.

5.       Golongan kelima

Mereka telah dihalau dalam keadaan bisu, tuli serta tidak berakal. Mereka ini adalah termasuk manusia yang senang berbuat riya yaitu mengagumi diri sendiri dan bangga atas amalannya sendiri.

6.       Golongan keenam

Mereka telah dihalau dalam keadaanmengunyah lidahnya sendiri, sedangkan lidahnya itu telah terjulur ke bawah sampai dadanya dan diri mulutnya keluarlah nanah yang menjijikan , mereka ini adalah termasuk manusia yang senang berbidato akan tetapi antara ucapan dan perbuatannya atau perilakunya tidak sama.

7.       Golongan ketujuh

Mereka telah dihalau dalam keadaan terpotong kedua tangan dan kakinya, mereka ini adalah termasuk manusia yang senang mengganggu tetangga.

8.       Golongan kedelepan

Mereka telah dihalau dalam keadaantersalip dipojok pohon kurma, tetapi kurma itu dari neraka. Mereka itu termasuk yang senang berusaha untuk mengajak orang lain demi membela para penguasa negara yang tidak jujurkepemimpinannya.

9.       Golongan kesembilan

Mereka telah dihalau dalam keadaan berbau busuk, lebih busuk daripada bau bangkai. Mereka adalah orang orang yang suka melampiaskan syahwatnya dan segala macam kelezatan serta menolak pada hak Allah yang telah diwajibkan dan hartanya itu.

10.   Golongan kesepuluh

Mereka telah dihalau dalam keadaan menggunakan pakaian dari air panas. Mereka itu termasuk orang – orang yang takabur, sombong serta congkak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot