Jomblo Perlu Cobain Kuliner Di Yogyakarta - Jomblo Fisabilillah

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 29 Oktober 2018

Jomblo Perlu Cobain Kuliner Di Yogyakarta


Assalamualaikum Wr. Wb

Alhamdulillah saya bisa berjumpa dengan kalian semua lewat tulisan blog ini. InsyaAllah bakalan bermanfaat buat diri sendiri dan semuanya. Selain itu juga bisa menambah wawasan kita mengenai kuliner nusantara.

Langsung saja, hari ini saya ingin menuliskan blog mengenai "Kuliner Jogyakarta". Bagi kalian yang jomblo dan  ingin berlibur ke jogjakarta jangan lupa cari makanan tradisionalnya. InyaAllah tulisan ini bisa menjadi referensi kalian semua.

So langsung saja .......


1. Gudeg
Mungkin kalian tidak asing dengan makanan yang satu ini. Ya makanan ini bernama gudeg. Gudeg merupakan makanan khas kota jogja yang berasal dari nangka muda dan dimasak dengan campuran santan. Biasanya berwarna coklat tua dan rasanya sangat manis tapi cocok disantap dengan nasi. Selain itu juga ditemani dengan ayam kampung, telur coklat, tahu bacem dan sambal goreng krecek. Jadi kalau kalian ke jogja jangan lupa yang mampir ke warung gudeg. Dijamin kalian pengen lagi ke jogjakarta.



2. Bakpia Pathuk
Nah kalau makanan yang satu ini bernama Bakpia Pathuk. Makanan ini cocok buat kalian yang berlibur ke jogja dan ingin membeli oleh - oleh. Bakpia Pathuk merupakan kue yang berbentuk bulat pipih , terbuat dengan campuran kacang hijau dan gula, serta dibungkus dengan kulit lumpia lalu di oven. Untuk itu, buat kalian yang belum nyobain buruan datang ke jogja dijamin makanannya enak dan suasanya menentramkan.



3. Oseng - Oseng Mercon
Buat kalian yang doyan pedes - pedes dan sedang ada di jogja, cobain makanan kali ini. makan ini diberi nama dengan "Oseng - Oseng Mercon". Pasti kalian bingung kenapa namanya oseng -oseng mercon ? Ya karena rasanya yang extra pedas dan semeledak  mercon . Oseng - Oseng ini dimasak dengan bahan daging sapi yang ditumis dengan cabai extra banyak sehingga dijadikan makanan khas yang wajib dicicipi. Kalian juga bisa memesannya sesuai selera pedasmu.



4.Sate Klatak
Ini nih yang cocok buat kalian pecinta sate kambing. kalau dijogja ada nih makanan khasnya yang diberi nama sate klatak. Sate ini dibuat dari daging kambing muda dan bedanya ditusuk dengan jerusi besi. Selain itu bumbunya juga berbeda dari sate di luaran sana dan dimakan dengan kuah gulai yang pastinya nyami nyami banget dong. Jadi buruan serbu kuliner yang satu ini di jogjakarta.



5. Cenil
Nah buat yang lagi cari - cari makanan manis dan ringan, ini nih jawabanya. Udah tahu kan makanan ini namanya apa ? Yap benar sekali, namanya itu "Cenil". Cenil adalah makanan yang terbuat dari pati singkong lalu dibentuk bulat , lonjong ataupun kotak yang kemudian dimasak dengan cara direbus. Untuk penyajianya biasanya diberi taburan parutan kelapa. jadi rasanya manis - manis gurih gitu seperti kamu. Eh, bukan lah, masak ya manisan kamu (wkwk).





6. Geplak
Aha, ini lho makanan khas bantul , Jogjakarta. Itu lho yang namanya "Geplak" pasti tahu kan ? Buat kalian yang mau tahu tentang geplak santai saja nanti saya jelaskan sekilas. Nah geplak itu terbuat dari parutan kelapa yang dicampur dengan tepung dan gula. kemudian bentunya bulat bulat serta warnanya yang bervariasi sehingga enak di pandang. Jadi yang mau cari oleh - oleh , beli geplak ya.



7. Bakmi Pentil
Makanan khas Jogja yang populer berikutnya yaitu Bakmi Pentil. Bahan dasar bakmi ini adalah pati ketela. Keunikan dari Bakmi Pentil berada pada bentuk mie yang panjang dan berukuran lebih besar dari mie biasa. Bakmi pentil memiliki dua warna khas yaitu kuning dan putih dan teksturnya pun kenyal. Itulah mengapa dinamakan Bakmi Pentil. Jadi mampir ya...





Nah itulah beberapa makanan khas jogyakarta yang wajib dicoba. Semoga kalian yang belum ke Jogja bisa main ke jogja ya. Dan bagi yang sudah semoga ke sini lagi. hore !!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot