Pacaranmu Bukan Berarti Jodohmu - Jomblo Fisabilillah

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 29 Oktober 2018

Pacaranmu Bukan Berarti Jodohmu



Assalamualaikum Wr.Wb
   
Halo gaes Alhamdulillah nih aku bisa kembali menyapa kalian lewat tulisan sederhana ini. Kali ini aku pengen membahas mengenai “ Pacarmu Bukan Berarti Jodohmu”. Lets go tapi  jangan baper ya …..

Gini nih sebelumnya aku pengen ngasih quotes yang aku baca di salah satu instragram dakwah. Begini bunyinya…..

Ketika …..
Mendung tak berarti hujan
Pendekatan tak berarti jadian
Dan pacaran tak berarti ke pelaminan
    
Buat kalian jangan nyesek ya kalau kesindir dengan kalimat tersebut. Begini lho gaes aku pengen dakwah mengenai tema ini karena aku sangat berkeinginan untuk membuka mata para aktivis pacaran. Kerena apa ? Yang pastinya supaya mereka itu ngeh kalau aku tuh pengen nyadarin kegiatan mereka yang sama sekali tidak berguna.
    
Tetap stay ya buat nerusin baca tulisan ini. Pertama nih aku pengen bahas mengenai apa sih pacaran itu ? Pacaran adalah sebuah hubungan antara sepasang kekasih yang jelas bukan muhrim. Mereka kerap menghalalkan segala cara untuk mengakspresikan rasa sukanya ke lawan jenis. Padahal kan cara mereka itu dapat mengundang murkannya Allah.
     
Dari segi agama aja islam  udah melarang untuk mendekati zina , apalagi kalau melakukan zina. Semoga kalian yang punya pacar segera Allah berikan hidayah dan buat kalian yang bertekad menjadi jomblo mulia semoga bisa terus istiqamah. Aamiin
    
Nah ini nih yang aku pengen bahas bahwa emang bener pacaran itu tidak menjamin kalian menikah, tapi bakalan menjamin kalian dapat dosa. Karena nih kan saat seseorang sedang pacaran hal yang kerap mereka lakukan adalah gandengan, pelukan , ci***n, pandang – pandangan dsb. Selain itu setan akan melakukan usaha secara gencar gencaran untuk menggoda mereka berbuat lebih dalam. Astafirullah semoga kita semua selalu dilindungi Allah Swt dari aktivitas tsb.

Memang ketika seseorang itu masih bersatus pacaran rasanya itu dibuat bahagia banget. Tapi kalian perlu tahu bahwa yang membuat rasa tergila – gila itu ya karena syaitan sudah berhasil menggoda mereka. Tetapi ketika kalian udah putus pasti yang cewek ngerasa bahwa dirinya itu udah tidak berdaya dan yang cowok bakalan cari pengganti lagi. Padahal masih banyak hal yang bisa mereka lakukan dalam hal kebaikan. Selain itu mereka bakalan sulit menjaga hubungan silaturahmi kembali. Yang ada difikirannya hanya rasa kecewa dan sakit hati sehingga hati nurani tertutup oleh cahaya kebenaran.

Nah makanya kalian sebagai anak muda jangan jadikan hari harimu itu habis terbuang untuk pacaran doang. Lebih baik kalian ngelakuin hal – hal yang dapat mendatangkan kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain. Contohnya kalian sering – sering datangin kajian, rutin baca al – qur’an, perbanyak ilmu agama, berkumpul dan memperbanyak teman teman yang sholeh sholihah dsb. Pasti kalian akan ngerasa lebih bahagia disbanding kalian pacaran.

Semoga dengan adanya tulisan ini bisa menguatkan hati  dan mendatangkan hidayah untuk kalian semua yang inin berhijrah. Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf sebesar – besarnya.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot